Friday 11 January 2013

Khawatir

kangen kangen kangeeeen... yak saya kangen sekali nulis di blog ini saya kangen nulis di tumblr baru saya :) dan kalian sudah lama tak saya perhatikan.. maaf ya :( , padahal pengen bgt selalu bisa nulis sama kalian :(

fiuuuh >.<" yaak akhir akhir ini banyak banget yang dialamin, mulai dr bulan desember sampe sekarang . Mulai yang seneng,sedih, capek pokoknya campur aduk. Bulan itu sama sekarang saya capek.
Maaf Tuhan Yesus, bukannya gak bersyukur sama kehidupan yang udah Tuhan kasih ke ruth, tp emg karena bulan desember itu kayaknya full banget deh, full sama capek badan, capek badan, capek pikiran -__-" (*duuh kok saya ngeluh bgt yaah).

Tugas kampus yang banyak (*itu mah emang harus di kerjain -__-" inget ruth itu kewajiban lo sebagai mahasiswa) dan bulan desember juga saya UTS, seneng karena bulan itu bakalan natal (hahaha). Terus mulai kepikirikan kalo opa di jawa sakit keras >.<" Tuhaaaan klo ini ruth kepikiran banget banget sampe puyeeng.. Abis ruth sayang bgt sama opa di jawa :( sampe pulang ke jawa, gonta ganti infus dan itu ruth ngeri bgt :( kasian liat dia udah tua musti ngerasaan kayak gitu :'(.
Sampe ibu musti bolak balik ke jawa, karena kondisi opa yang emang udah sepuh bgt..
Sekarang Tuhan, dia udah gak ada *Selasa 8 Januari 2013* kemaren, dan itu sangat sangat buat ruth sedih tuhan  :'( susah ngelupainnya Tuhan :'( *i love you opa*

Dan bulan kemaren itu, ruth capeek bgt Tuhan.. Bukan capek karena ngurusin opa sakit atau tentang tugas kampus atau pun lainnya.. tapiii, ruth capek karena ruth baru sadar, bulan kemaren itu, ruth bener bener gak ikut sertain Tuhan dalam setiap pergumulan ruth.. bener bener nyeseeeeellllll >.<"

Bukan berarti gue gak berdoa, atau bukan berarti gue gak baca alkitab atau lainnya , tapi gue gak ajak Tuhan dalam setiap pergumulan gue kemaren.. yang  pulang kejawa dengan waktu yang mepet sama UTS .. Gue masih TAKUT, gue masih aja KHAWATIR KHAWATIR KHAWATIR
 KHAWATIR KHAWATIR KHAWATIR KHAWATIR KHAWATIR... huuuh ini hal yang pengen gue ilangin di diri gue .. ckckck..

You know, gue anggap GUE BISA SENDIRI,  gue bisa me-manage semua sendiri, gue bisa rencanain ini itu sendiri, gue anggap gue bisa  ngatur waktu gue sendiri. Gue sok sok-an supaya gue GAK KHAWATIR .. padahal dalam hati gue masih aja suka khawatiran, suka panik gak jelas kalo ada sesuatu hal >.<"...

Tuhan tetap disisi ruth agar ruth gak suka khawatir akan sesuatu hal, karena ruth percaya Engkau selalu beserta ruth..
".janganlah kamu kuatir akan hari besok,karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari" - Mat 6:34

 Tuhan, Engkau aja bilang supaya engga usah khawatir.. kayaknya ruth harus banyak belajar banget deh soal ini >.<"

Matius 6:25-34
"Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian?
Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.
Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya? Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."
Dan dari ayat ini, Tuhan bilang ke gue 
"ruth apa yang yang buat kamu khawatir????"



No comments:

Post a Comment