Sunday 7 October 2012

Bisnis Informatika


Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Sedangkan Informatika berkaitan erat dengan teknologi informasi. Teknologi Informasi adalah suatu seperangkat alat yang membantu kita dalam bekerja dengan informasi dan melakukan tugas – tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.
 
Jadi bisa dikatakan Bisnis Informatika adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sebuah orgamisasi yang memiliki nilai dengan tujuan mendapatkan keuntungan atau laba yang dilakukan dengan bantuan teknologi informasi yang berkembang. Bisnis Informatika berkembang sangat pesat, dikarenakan kebutuhan konsumen dan akses yang memudahkan. Salah satunya internet, yang mungkin dulu adalah “barang mewah” kini menjadi kebutuhan banyak orang untuk mendapatkan suatu informasi.
Jadi semua kegiatan yang melakukan transaksi jual-beli yang ada kaitannya dengan teknologi informasi masuk kedalam bisnis informatika. 

PT. Panarub Industri
Salah satu contohnya PT Panarub Industry adalah sebuah perusahaan produsen sepatu Adidas, berlokasi di Tangerang. Berkat fokus yang kuat pada kualitas, Panarub berhasil mengekspor produk-produknya ke pasar negara maju seperti Eropa dan Amerika Serikat. Pada tahun 1988 Panarub membentuk kemitraan bisnis dengan merek adidas. Hal ini merupakan tonggak utama bagi perusahaan dan segera didirikan itu kompetensi di bidang manufaktur high-end, sepatu sepak bola berkualitas. Akibatnya, Panarub ditunjuk sebagai Pusat Khusus Sepakbola untuk merek adidas.


Suasana di dalam pabrik
Sekarang dipimpin oleh Mr Lucas anak, Hendrik Sasmito, Panarub telah berkembang menjadi 25 berteknologi tinggi lini produksi dengan lebih dari 11.000 karyawan yang terampil memproduksi sepatu kualitas terbaik profesional untuk olahraga-olahraga-laki-laki dan perempuan di seluruh di dunia. Beberapa kontribusi yang paling mengesankan adalah pengenalan "model di Piala Dunia 2012 di Korea dan ~ Tunit" ~ adidas Predator model yang membuat debut di Piala Dunia 2006 di Jerman. Kedua bertemu dengan sukses luar biasa. Output manufaktur Panarub telah berkembang terus setiap tahun, dan pada tahun 2011 kami menghasilkan lebih dari 12,6 juta pasang sepatu untuk pasar dunia. Sudah jelas, perusahaan tersebut menggunakan bisnis informatika seperti internet karena bisa menjual produk hingga ke luar negeri dengan kontribusi yang baik.

Dalam hal merekrut pegawai, perusahaan ini juga menggunakan internet untuk menyampaikan informasi lowongan pekerjaan dan juga dalam setiap informasi lainnya yang menyangkut perusahaan tersebut. Dan perusahaan ini juga membantu daerah sekitar dalam hal beasiswa bagi pelajar.
Perkembangan bisnis informatika saat ini  sangat pesat, bisa dilihat dari berkembangnya semua transaksi yang menggunakan akses internet. Dengan internet semua bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat.

 
Referensi:



1 comment:

  1. thank you.. udah baca blog saya :)
    semoga bisa jd informasi yg berguna :)

    ReplyDelete